Scroll to top

Download Aplikasi Med Friend Store di App Store & Google Playstore sekarang juga

Trending : #jasa-kesehatan#Ibuprofen400mg#Grantusif#Graphalac-syrup#Busmin

0
Telemedicine
SIRANAP

NACL 0,9% 100 CC SANBE

Dilihat 2,192 kali

Berat : 1000 Gram

Stok 100

RS ONKOLOGI SOLO Chat Penjual.
Seller status : Verified

Quantity
+ Keranjang
Share via

Deskripsi

NACL 0.9 % merupakan cairan infus yang mengandung NaCl 0.9%. Infus ini digunakan untuk mengembalikan keseimbangan elektrolit pada dehidrasi. Ion natrium adalah elektrolit utama pada cairan ekstraselular yang diperlukan dalam distribusi cairan dan elektrolit lainnya. Ion klorida berperan sebagai buffering agen pada paru-paru dan jaringan. Ion ini membantu memfasilitasi oksigen dan karbon dioksida untuk berikatan dengan hemoglobin. Ion natrium dan ion klorida diatur oleh ginjal yang mengontrol homeostatis dengan absopsi atau ekskresi pada tubulus. Dalam penggunaan obat ini harus SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER.

Indikasi Umum

INFORMASI OBAT INI HANYA UNTUK KALANGAN MEDIS. Mengembalikan keseimbangan elektrolit pada keadaan dehidrasi.

Komposisi

NaCI 0.9%. Setiap 100 mL mengandung : 4,5 Natrium Klorida (NaCl) Air untuk injeksi ad 100 mL.

Dosis

PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. - Sebagai pengganti cairan atau elektolit tubuh: - Dosis, kecepatan infus, dan durasi pemberian bersifat individual berdasarkan kondisi tiap pasien. Kondisi seperti usia, berat badan, dan hasil laboratorium pasien.

Aturan Pakai

Sesuai dengan petunjuk dokter

Perhatian

HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Hati-hati pengunaan pada pasien hipertensi, gagal jantung kongestif, oedema perifer dan pulmonal, gangguan fungsi ginjal, pra-eklamsia, pasien anak-anak dan orang tua. Hati-hati pemberian pada pasien yang menerima kortikosteroid atau kortikotropin. Selalu periksa kecocokan obat tambahan dengan larutan ini sebelum digunakan. Simpan pada suhu di bawah 30 derajat Celcius.

Kontra Indikasi

Kondisi dimana pemberian natrium klorida dapat membahayakan. Gagal Jantung Kongestif.

Efek Samping

Pemakaian obat umumnya memiliki efek samping tertentu dan sesuai dengan masing-masing individu. Jika terjadi efek samping yang berlebih dan berbahaya, harap konsultasikan kepada tenaga medis. Efek samping yang mungkin terjadi dalam penggunaan obat adalah: Pembengkakan terutama pada kaki, hipernatremia, rasa haus, demam, takikardi, hipertensi, sakit kepala, pusing, rasa kelelahan, iritabilitas, mulut kering, infeksi pada daerah penyuntikan.

Golongan Produk

Obat Keras (Merah)

Kemasan

Botol Plastik @ 100 ml

Manufaktur

Generic Manufacturer

No. Registrasi

BPOM: GKL2012431149A1* *) Obat ini merupakan obat Generik. Nomor Registrasi dapat berbeda sesuai dengan ketersediaan stock Apotek.

RS ONKOLOGI SOLO

Penyedia Jasa Kesehatan dan Obat Obatan
Jl. Siwalan No. 37 Kerten
Laweyan, Kota Surakarta (Solo), Jawa Tengah

Produk Terkait