Scroll to top

Download Aplikasi Med Friend Store di App Store & Google Playstore sekarang juga

Trending : #jasa-kesehatan#Folac #CTM #HP-Pro#Graphalac-syrup

0
Telemedicine
SIRANAP

DOMPERIDON TABLET 10MG

Dilihat 282 kali

Berat : 100 Gram

Stok 100 Pcs

RS ONKOLOGI SOLO Chat Penjual.
Seller status : Verified

obat mual akut, obat muntah, obat mual pasca kemo, obat muntah pasca kemoterapi, obat muntah akut, Obat Keras (Merah)
Quantity
+ Keranjang
Share via

Deskripsi

DOMPERIDONE 10 MG TABLET merupakan merupakan obat golongan antiemetik yang bekerja dengan cara menghambat reseptor dopamin perifer shg meningkatkan peristaltik esofagus, menurunkan tekanan sfingter esofagus, motilitas dan peristaltik lambung, dan meningkatkan koordinasi gastroduodenal, sehingga memfasilitasi pengosongan lambung dan mengurangi waktu transit usus halus. Obat ini diindikasikan untuk mual & muntah akut serta dispepsia fungsional. Pada anak diindikasikan untuk mual & muntah yang disebabkan kemoterapi & radioterapi untuk kanker. Dalam penggunaan obat ini harus SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER.

Indikasi Umum

INFORMASI OBAT INI HANYA UNTUK KALANGAN MEDIS. Mual & muntah akut serta dispepsia fungsional. Pada anak diindikasikan untuk mual & muntah yang disebabkan kemoterapi & radioterapi untuk kanker

Komposisi

Domperidone 10 mg

Dosis

PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. Dewasa: 10 mg, 3 kali sehari. Maks: 30 mg setiap hari. Durasi perawatan maksimal: 7 hari. Gunakan dosis efektif terendah untuk durasi sesingkat mungkin. Anak: Anak umur <12 tahun <35 kg: 0,25 mg/kg diberikan hingga 3 kali sehari. Maks: 0,75 mg/kg setiap hari. Anak umur 12 tahun 35 kg: Sama seperti dosis dewasa.

Aturan Pakai

Dikonsumsi saat perut kosong. Diminum 15-30 menit sebelum makan

Perhatian

HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Hati-hati pada pasien dengan riwayat pribadi atau keluarga kanker payudara, faktor risiko kematian jantung mendadak (misalnya riwayat keluarga penyakit arteri koroner, tekanan darah tinggi, kolesterol darah tinggi, diabetes mellitus, obesitas, merokok, konsumsi alkohol berlebihan). Gangguan ginjal dan hati ringan. Anak-anak dan lansia. Ibu hamil dan menyusui. Informasikan kpd pasien Obat ini dapat menyebabkan pusing dan mengantuk, jika terpengaruh, jangan mengemudi atau mengoperasikan mesin. Monitoring : EKG, fungsi ginjal pada awal dan secara berkala selama pengobatan. Kategori kehamilan : Kategori C: Mungkin berisiko. Obat digunakan dengan hati-hati apabila besarnya manfaat yang diperoleh melebihi besarnya risiko terhadap janin. Penelitian pada hewan uji menunjukkan risiko terhadap janin dan belum terdapat penelitian langsung terhadap wanita hamil.

Kontra Indikasi

Tumor hipofisis pelepas prolaktin (prolaktinoma), perpanjangan interval QTc yang ada, gangguan elektrolit yang signifikan (misalnya hipokalemia, hipomagnesemia, hiperkalemia), penyakit jantung yang mendasari (misalnya CHF), perdarahan gastrointestinal, obstruksi mekanis atau perforasi. Gangguan hati sedang sampai berat. Penggunaan bersamaan dengan obat pemanjang QT, dan inhibitor CYP3A4 yang poten, mis. ketoconazole, makrolida (misalnya eritromisin), inhibitor protease, atau nefazodone.

Efek Samping

Pemakaian obat umumnya memiliki efek samping tertentu dan sesuai dengan masing-masing individu. Jika terjadi efek samping yang berlebih dan berbahaya, harap konsultasikan kepada tenaga medis. Efek samping yang mungkin terjadi dalam penggunaan obat adalah: Signifikan: Peningkatan kadar prolaktin, reaksi hipersensitivitas (misalnya anafilaksis, angioedema). Jarang, efek samping neurologis atau ekstrapiramidal (pada anak-anak). Gangguan mata: Krisis okulogirik. Gangguan gastrointestinal: Mulut kering, diare, kram usus sementara. Gangguan umum dan kondisi situs admin: Asthenia. Gangguan sistem kekebalan: Urtikaria. Pemeriksaan penunjang: LFT abnormal. Gangguan sistem saraf: Sakit kepala, migrain, pusing, kejang-kejang. Gangguan kejiwaan: Kecemasan, agitasi, gugup, kehilangan libido, mengantuk. Gangguan ginjal dan kemih: Retensi urin. Sistem reproduksi dan gangguan payudara: Galaktorea, nyeri atau nyeri payudara, ginekomastia, amenore. Gangguan kulit dan jaringan subkutan: Ruam, pruritus. Berpotensi Fatal: Aritmia ventrikel yang serius, kematian jantung mendadak, perpanjangan interval QT, torsades de pointes.

Golongan Produk

Obat Keras (Merah)

Kemasan

Dus, 10 Strip @ 10 tablet

Manufaktur

Generic Manufacturer

No. Registrasi

BPOM: GKL1240301717A1* *) Obat ini merupakan obat Generik. Nomor Registrasi dapat berbeda sesuai dengan ketersediaan stock Apotek.

RS ONKOLOGI SOLO

Penyedia Jasa Kesehatan dan Obat Obatan
Jl. Siwalan No. 37 Kerten
Laweyan, Kota Surakarta (Solo), Jawa Tengah

Produk Terkait